Friday, November 4, 2016

Apa yang dimaksud dengan siklus rambut?



Rambut rontok terutama disebabkan oleh penuaan, perubahan hormon, dan riwayat keluarga kebotakan. Sebagai aturan, sebelumnya rambut rontok dimulai, semakin parah kebotakan akan menjadi. Rambut rontok juga dapat disebabkan oleh luka bakar, luka termal lainnya, trauma, dan operasi sebelumnya. Dalam kasus ini operasi penggantian rambut dianggap sebagai pengobatan rekonstruksi, dan dapat ditutupi oleh beberapa kebijakan asuransi kesehatan.

Jika Anda sedang mempertimbangkan operasi penggantian rambut, halaman web ini akan memberikan Anda pemahaman dasar tentang berbagai prosedur yang terlibat. Ini tidak bisa menjawab semua pertanyaan Anda, karena banyak tergantung pada keadaan individual Anda

Apa yang dimaksud dengan siklus rambut?

pertumbuhan rambut berjalan melalui siklus dengan tiga tahap diidentifikasi - catagen (fase transisi), telogen (fase istirahat), dan anagen (fase pertumbuhan). Sekitar 90% sampai 95% dari rambut berada dalam fase anagen, dan 5% sampai 10% berada dalam fase telogen. Di kulit kepala, fase anagen berlangsung antara 2 sampai 6 tahun, Catagen antara 2 sampai 3 minggu, dan telogen antara 2 sampai 3 bulan

Pada fase anagen, rambut tumbuh pada laju sekitar 1 cm per bulan yang memperlambat dengan usia. Panjang rambut sesuai dengan jumlah waktu dalam fase anagen. Hal ini menjelaskan mengapa rambut di kepala lebih panjang dari rambut di bagian lain dari tubuh, seperti alis yang hanya menghabiskan 30-45 hari pada fase anagen.

Catagen adalah masa transisi antara fase anagen dan fase telogen. Kurang dari 1% dari rambut berada dalam periode ini 2-3 minggu pada satu waktu. Perubahan terjadi dalam struktur folikel rambut dan pada akhir catagen, fase telogen dimasukkan.

fase telogen adalah fase istirahat dari folikel rambut. Pada akhir fase telogen, folikel rambut akan masuk kembali fase anagen dan mulai tumbuh lagi. Sekitar 5-10% dari rambut kulit kepala adalah pada fase telogen pada satu waktu dan folikel ini didistribusikan secara acak. Hal ini selama rambut telogen rambut biasanya ditumpahkan. Sekitar 25-100 rambut adalah gudang setiap hari.

Apa yang menyebabkan rambut rontok?

Ada banyak penyebab yang berbeda dari rambut rontok semua dengan perlakuan yang berbeda. Kami akan mencakup penyebab yang lebih umum di bawah ini. Penyebab paling umum kehilangan rambut, atau alopecia, sering disebut kebotakan berpola seperti laki-laki. Lebih tepat, kondisi ini disebut androgenic alopecia, dan dapat mempengaruhi perempuan maupun laki-laki. 25% dari pria berusia 25 tahun memiliki beberapa tingkat androgenic alopecia klinis jelas dan lebih dari 40% dari laki-laki akan mengembangkan androgenic alopecia di beberapa titik dalam hidup mereka. Androgenik hasil alopecia dari pemendekan progresif siklus anagen dengan resultan penurunan waktu untuk pertumbuhan rambut. Rambut rontok biasanya dimulai dengan kulit kepala frontoparietal dan kemudian vertex tersebut. -Pola wanita kebotakan mirip tapi lebih menyebar, tanpa kebotakan lengkap dan mempertahankan garis rambut anterior. Untungnya rambut di sisi dan belakang kulit kepala yang androgen-independen dan dengan demikian tidak menderita alopecia androgenik - itu adalah rambut-rambut ini yang digunakan untuk transplantasi rambut dan mengapa transplantasi rambut lalu. androgenic alopecia secara genetik ditentukan dan perkembangannya terkait dengan usia dan kehadiran hormon dan sesuai reseptor.

Bentuk yang paling umum kedua alopecia adalah alopecia areata. Bentuk rambut rontok menyebabkan cepat hilangnya rambut di patch melingkar atau oval. Mungkin episodik atau persisten. Tidak ada alasan yang pasti mengapa alopecia areata berkembang, tetapi ada kecenderungan genetik, dan opini populer nikmat gangguan autoimun. Alopecia areata hanya mempengaruhi 0,1% dari orang.

No comments:

Post a Comment